Rabu, 20 November 2013

Tulisan untuk Ekonomi Koperasi ke-3. Puisi untuk Dinda

Nama  : Aditya Siswantara
Kelas  : 2EB01
NPM  : 2021 2254

Malam ini...
Ku bercerita dengan kawanku...
Sebaris kata-kata sayang yang aku titipkan kepadanya...
Untuk dirimu wahai dindaku...
Kau yang pertama ku berikan cinta dan yang pertama mencintaiku...
Aku ingin menemanimu dari kesepian...
Kesendirian yang memerahkan kedua matamu...
Seperti bayanganmu kala sinar mentari beredar...
Selamatkanmu dari kebekuan di pagi hari...
Yang membuatmu malas untuk beraktivitas...

Aku tak pernah sanggup untuk senang..
Bila kulihat kau murung...
Aku tak pernah bisa menatap kedepan
Tanpa membayangkan senyummu...

Aku akan lakukan yang terbaik untukmu...
Selama aku masih punya tenaga untuk berusaha...
Ku persiapkan detil-detil tindakan untuk membahagiakanmu...

Ku harap keinginanku terwujud pada suatu malam...
Aku ingin mengajakmu melihat indahnya bulan...
Sinarnya ditemani bintang...
Aku harap aku bisa menjadi tempat kau menenangkan hatimu
Seperti ratusan cahaya yang memanjakan matamu di langit akhir hari

Aku...
Pasti kan menghiburmu
Disaat kau lelah karena penat dunia
Aku bahagia bila kau mampu bangkit
Aku tenang jika kau senyum karena aku
Dan aku akan terima jika kau senyum bukan karena aku

Mataku belum terpejam
Karena aku memikirkanmu
Sungguh aku ingin kau ada disini
Kita jalani bersama
Tugas tugas kehidupan ini
Lembar dari lembar ilmu yang kita dapat di hari ini
Kita serap dan amalkan
Untuk bekal kita pada dewasa nanti

Aku ingin suaramu di kamarku
Celoteh-celoteh manismu
Yang memanjakan rasaku
Kata-kata mu dengar dengan sepenuh hati
Selalu ku balas dengan senang hati

Bila kau letih nanti
Bersandarlah di pundakku
Hingga fase akhir ketidakberdayaanmu
Bila kau sedih nanti
Ceritakanlah kepadaku
Ku takkan lelah mendengar hingga kau benar benar merasa lega
Bila kau gagal nanti
Tumpahkan penyesalanmu kepadaku
Kita harus tegar dalam kekalahan
Jangan terus menatap dunia dengan pandangan yang muram
Teruskanlah gerak indahmu
Jangan pernah berhenti memakai energimu
Tebaran senyum kan mewarnai sejuta pesonamu

Dinda...
Terlalu banyak kata-kata yang ku dapat ungkapkan untukmu
Ku simpan memori indahku tentangmu
Tak akan mungkin terlupa untuk satu atau dua tahun
Ku takkan mungkin melupakannya
Semua yang terbaik... ku berikan untuk kebahagiaanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar